Sandwich Bar di Via-Via Cafe

Jalan Prawirotaman, Jogjakarta, merupakan kembarannya Jalan Sosrowijayan –yang bisa dibilang Jalan Jaksanya Jogja–. Banyak turis asing menginap di area ini, karena itu selain banyak hotel, juga banyak tempat makan dan kafe/bar yang unik-unik. Salah satunya adalah Via-Via kafe yang banyak dikunjungi turis asing backpacker. Eh aku pernah ketemu Nicholas Saputra yang habis menggembel dari Borobudur, di kafe ini, dikenalin ama Mas Iman. Doi belum mandi dan tetep ganteng. :mrgreen:

Via-via kafe ini selain terdapat di Jogja juga ada di Afrika, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Eropa. Untuk kawasan Asia cuma ada di Jogja aja.

Udah agak beberapa lama, aku mencoba menikmati Via-via dari sisi yang berbeda. Selama ini kan biasanya nongkrong di kafenya. Padahal mereka telah memperluas tempat, sehingga sekarang mereka punya sandwich bar yang tempatnya nyaman.

 

 

 

Well, gimana? Dari foto-foto di atas udah bisa keliatan kan ya, konsep Via-via ini gimana. Pokoke, kalo buatku, tempatnya uenak untuk menyepi sendirian, terutama pada siang hari. Kalau malam mungkin sudah terlalu riuh ya. Sudah begitu, free wi-fi. Lalu soal menu gimana?

Menu-menunya bercita rasa bule alias jangan ngarep rasa yang tajam. Tapi secara keseluruhan yummy kok. Ples mereka menjamin menggunakan bahan-bahan organik dan tanpa MSG. Sebagian menu juga vegetarian friendly.

Aaaahhh… Jogja itu emang surga kulineran dengan harga mureeee >.<

Iklan