telur ikan woku dan kuah bening

Senyampang di deket kos ada warung yang menjual menu khas sulawesi, woku, maka suatu waktu saya sempatkan diri untuk mencobanya. Warung Woku & Dabu-dabu tersebut terletak di trotoar, warung tenda gitu, di Jl. Panglima Polim Raya. Ancer-ancernya seberangnya Ace Hardware tapi ga tepat di sebrangnya. Baru buka sore-sore jam 18an.

 

 

 

Review saya, maknyusss sekaliiiii. Mantab pake B. Favorit saya adalah telur ikan kuah bening. Kenapa? Karena kuahnya seger banget, ga amis, rasa rempah-rempahnya kuat banget. Saya penggemar lada, so, dengan rasa merica yang cukup nendang tanpa mengaburkan rasa gurihnya, jadilah menu ini menu comfort food di kala hujan atau pas tenggorokan ga enak. Daun bawangnya segar, jadi kalau dikunyah krius-krius. Tomatnya kadang pake tomat hijau atau tomat merah, tapi juga selalu segar. Dengan aroma kemangi yang wangi, ples lagi-lagi segar (biasanya kalau warungan gitu, kualitas kemanginya layu gitu kan?) jadilah menu ini juara, segar, sehat. Seporsi cukup 15ribu tanpa nasi.

Kalau foto di atas, itu udang kuah woku. Udangnya juga juara. Gede-gede, ga amis, kuah wokunya juga nendang. Seporsi 30ribu bisa ber2 atau ber3. Kepala ikan kuah wokunya juga mantab banget porsinya, bisa untuk rame-rame. Tapi karena aku ga suka kepala ikan, jadi ga pernah nyoba menu ini.

Selain kuah bening dan woku, warung ini juga sedia menu pepes ikan daun pepaya atau daun singkong. Tetapi untuk taste-ku, agak kurang mantab.

 

Iklan